Selasa, 19 Juli 2011

Semakin Banyak Semakin Padat

Itulah sebuah pandangan yang sejak seminggu yang lalu selalu ditemukan di masjid SMA Islam Sudirman Ambarawa. Jamaah dzuhur selalu memadati masjid yang dirasakan semakin sempit sehingga tak lagi mampu menampung jumlah jamaahnya. Berbeda dengan tahun pelajaran yang sebelum-sebelumnya, masjid dipadati dengan jamaah dzuhur adalah hal yang langka.
"Tahun kemarin masjid tidak pernah dipadati dengan jamaah dzuhur. Paling isinya kelas sepuluh dan sebelas saja," begitulah pernyataan yang dikemukakan oleh salah seorang guru di SMA Issuda. Dijelaskan lebih lanjut olehnya, hal ini disebabkan kesadaran siswa kelas sepuluh untuk berjamaah dzuhur sangat tinggi. Walaupun demikian, masih banyak juga siswa-siswi yang berkeliaran ketika salat dzuhur, terutama yang wanita. Hal ini disebabkan oleh yang dipaksa dan selalu disuruh adalah yang laki-laki saja.
Kondisi yang padat yang demikian apabila bisa dipertahankan tentunya akan menjadi sebuah pekerjaan rumah bagi guru-guru di SMA Issuda untuk menampung jamaah yang terus banyak ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes